Kamis, 18 Agustus 2011 | By: Christopel Andilolo

Hooii...my cool 20th aniversary party :p

Huadduhh..udah lama banget yah gak nulis-nulis lagi..
jadi ingat kata temen dlu "menulis itu seperti sebuah pisau,kalau gak diasah maka akan tumpul"..na mumpung belum tumpul semua,maka alangkah baiknya kalau kali ini saya asah lagi..assiikk..


kali ini cuma mau berbagi tentang HARI ULTAH KE 20 KU 9Agustus kemaren..haha..


Dimulai dari mana yah?
mmm...
Bingung mau mulai dari mana..haha..
Ultah ku yang ke 20 kali ini dirayakan dengan sangat sederhana di Bandung,dan yang ngerayain cuma dikit..cuma aku,si nokia,si pearl (BB ku),si olym (kameraku),si pio (motorku) dan sebotol minuman kesukaanku..NU GREEN TEA yang madu..haha
Malam pertambahan usia itu aku habiskan di jembatan layang pasupati soalnya itu lagi nemenin si dian dan bayu,yang lagi surfing dari surabaya..hahaha..
Abis itu ke cimahi dan disana dikerjain oleh anak-anak..haha..
disiram pake air kopi campur jahe,lengkuas,cucian piring,daki,dan beberapa air yang gak bisa dibayangkan..haha..tapi its nice..keren,..i like it..
Siangnya,seperti ritual kebiasaan yang aku lakukan (kayaq dukun aja) kalau hari ulanh tahunku adalah HILANG,dan tempat yang menjadi tempat hilangku ialah LEMBANG..lebih tepatnya KEBUN TEH WALINI..haha..
Disana saya merenung dan memaknai apa arti angka 20 ini,,
Dan menurutku.angka 20 ini sangat berharga..sangat sangat berharga..karena bagi saya..20 ini adalah suatu angka baru,suatu angka yang akan memaksa saya untuk sadar akan arti dari kata DEWASA.
Kebanyakan orang menganggap ulang tahun ke 17 adalah ultah yang manis,karena awal kau akan dikatakan dewasa,tapi tidak menurutku,menurutku ulang tahun ke 20 jauh lebih keren dan lebih manis dari 17.hahaha..


Refleksi dari 20 tahun yang aku lewatkan ini sangat mendalam.karena dsini saya sadar..dalam usia yang kepala 2 ini,saya BELUM bisa menghasilkan apa-apa yang bisa dibanggakan..
Jujur,saya malu dengan keadaan saya yang belum bisa berbuat apa-apa,karena diluar sana banyak orang yang walaupun dengan umurnya yang masih belasan tapi mereka dah bisa menjadi berkat dan menjadi sesuatu yang berguna..sedangkan saya?NOL BESAR..
Tapi gak tau kenapa saya teringat kata-kata dari malaikat ku "Bunda Theresa",beliau mengatakan "tidak ada perbuatan yang besar,yang ada hanya perbuatan kecil dengan hati yang besar dalamnya" ini kata yang sangat menggetarkan,karena saya sadar kalau memang mungkin saya belum berbuat sesuatu yang besar yang berguna bagi banyak orang,tapi saya telah berusaha berbuat hal kecil yang bisa mempengaruhi beberapa orang yang ada di sampingku.




Waktu.gak kerasa yah?dulu masih ingat ulang tahun pertama ku yang dirayakan itu pas aku 7 tahun,dan itu dirayakan dengan sederhana dirumah,ada fotonya malahan..aku ingat disitu aku niup lilin dan semua orang dengan senyumnya,senyum ke arahku.haha..what a nice moment..
Gak kerasa dah 20 tahun aku bernafas..gak kerasa,aku dah lulus dari SD..gak kerasa juga aku lulus dari SMP,dan sangat gak kerasa kalau ternyata aku sekarang dah lulus SMA dan dah kuliah..
sangat gak kerasa...
Sepertinya semua itu baru terjadi kemarin dan aku ini masih tidur di rumah lamaku..
hooaa..home sick melanda kalau deh lembut-lembut gini..haha
Aku selalu mengerti kenapa diciptakan Arloji..untuk memberikan informasi tentang waktu yang cepat?ya itu benar,tapi yang utama adalah untuk menyadarkan kita mernggunakan waktu sebaik mungkin detik demi detiknya..dan tau kenapa mayoritas yang make arloji itu di tangan kanan?karena kau genggam mimpimu di tangan kiri dan kau punya waktu yang terbatas di tangan kanan untuk mewujudkannya.


gak nyangka aku dah gede sekarang..haha..
semua dah berlalu sangat cepat..
teman-temanku dulu sudah terpencar..
ada yang dah nikah,ada yang dah meninggal,ada yang dah sukses.ada yang malah gak jelas hidupnya..wah banyaklah..
haha..
panjang lebar ini sya cuma mau mengingatkan kalian semua..kalau waktu itu bukan uang..tapi waktu itu lebih jauh sangat berharga dari uang..
kau bisa saja memperolehnya gratis,tapi kau tidak akan bisa memilikinya dengan banyaknya hartamu..jadi pergunakan baik-baik..tidak ada perbuiatan yang besar,yang ada hanya perbuatan kecil oleh hati yang besar..lakukan hal-hal yang berguna..jangan menyia-nyiakan dirimu,jangan menyia-nyiakan waktumu..jangan menyia-nyiakan masa depanmu..dan yang paling penting..JANGAN PERNAH MENYIA-NYIAKAN ORANG YANG MEMBERIKANMU HARAPAN..
semangat..
waktu terus berjalan..pergunakan sebaik mungkin :)
aku pernah membuang waktuku dan aku menyesal sampai saat ini,jangan sampai kalian juga merasakan hal yang sama..




oiiaa...ini mau bagi penampakan pas hari ulangtahunku..cekidot.:
 









Si pio yang setia menemani..haha
ini rumah penduduk yang di taman teh walini(kayaq di film2 jadul)















other view
















sebelum disiram air aneh
dengan bleki..hahaha














pencari ilmu..hahah..gendut bgt..hehehe



















muka 20 tahun (pas kemerdekaan)


its me now.....

0 komentar:

Posting Komentar